Membuat Kue Kering |

Membuat Kue Kering | Jika anda ingin membuat kue kering sendiri. Supaya berhasil, ikuti beberapa tips berikut ini: 
1. Membuat kue semprit : Mengocok mentega dan tepung gula, cukup sebentar saja. Jadi setelah tercampur rata, segera matikan mixernya. Hal ini bertujuan agar bentuk kue semprit tetap stabil dan konsisten saat dioven (tidak melebar).
2. Membuat kue semprit : penampilan / bentuknya akan lebih cantik jika menggunakan kuning telur rebus yang dihaluskan. Karena selain waktu mengocok menjadi lebih singkat, bisa langsung disemprotkan ke loyang kue kering.
3. Membuat kue kering : Kalau adonan kue agak lembek, masukkan dahulu ke dalam lemari es sekitar 1 jam. kalau terburu-buru menambahkan tepung terigu, justru akan membuat kue kering menjadi keras dan tidak renyah. Setelah itu cetak menurut selera.
4. Membuat kue kering : Agar lebih lezat, sangrai tepung dengan menambahkan potongan daun pandan. Tepung akan lebih harum dan kue keringpun lebih enak.
5. Membuat kue nastar : Nastar bisa diisi dengan selain nanas kok. Bisa dengan strawbery, sirsak atau jambu biji.
6. Membuat kue nastar : Pastikan isi nastar benar – benar kering.  kalau isi masih agak basah, akan membuat nastar pecah saat dipanggang.
7. Membuat kue kering : Agar olesan kuning telur rata dan mengkilap. Campur kuning telur dengan sedikit garam, air, dan sedikit krim kental. Nah, kue kering akan tampak mengkilap dan kuning cerah.
8. Membuat kue kering : Panaskan oven terlebih dahulu sekitar 20 menit sebelum digunakan, agar panas oven merata.
9. Membuat kue kering : Setelah waktu yang dibutuhkan untuk mengoven kue kering selesai, segera keluarkan kue kering dari oven. Kue kering akan renyah dengan sendirinya saat kue kering sudah dingin.
10. Membuat kue kering : Setelah kue kering benar-benar dingin, masukkan ke dalam toples, lalu tutup rapat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar