Membuat Kue Lebaran |

Membuat Kue Lebaran | Saat menjelang lebaran banyak sekali orang yang membuat dan memesan kue kering untuk sajian lebaran di rumahnya. Tentunya untuk menjamu tamu yang datang sekaligus merayakan hari lebaran. kue kering lebaran bentuknya bermacam – macam dan banyak variasinya. Jika Anda memilih membuat kue kering lebaran sendiri. Anda bisa memakai beberapa Tips cara membuat kue kering yang renyah berikut sebagai Referensi Anda :

  • Jika adonan kue terlalu lembek, masukkan dahulu ke dalam plastik, simpan di lemari es sekitar 1 jam. kalau terburu-buru menambahkan tepung terigu, justru akan membuat kue kering menjadi keras dan tidak renyah. Setelah adonan agak mengeras, cetak menurut selera.
  • Gunakan telur yang masih baru. Bila telur yang akan dipakai baru saja dikeluarkan dari lemari pendingin, biarkan beberapa saat hingga mencapai suhu ruangan. Jika belum mencapai suhu ruang, telur tidak bisa bekerja secara maksimal.
  • Campur sebagian tepung dan sisakan sedikit sebagai cadangan. Kelembaban tepung terigu berbeda – beda sehingga dapat menjadikan kue keras atau tidak renyah jika semua dimasukkan sekaligus.
  • Jika terpaksa harus menghentikan pekerjaan membuat kue, segera masukkan adonan ke kantong plastik bersih atau wadah plastik kemudian taruh di lemari pendingin. Jika akan meneruskan membuat kue, keluarkan adonan, biarkan hingga “lemas” atau tak beku baru dilanjutkan prosesnya. (Adonan bisa tahan beberapa hari di dalam lemari pendingin).Hindari membuat kue kering dalam jumlah besar dalam satu waktu. Bila adonan terlalu banyak, adonan terakhir yang belum tercetak akan menjadi keras dan kurang renyah. Jika sudah telanjur mengocok adonan jumlah besar, pisahkan adonan mentega dengan tepung terigu. Caranya, ambil sebagian adonan, tuang sebagian tepung terigu, kemudian aduk rata. Setelah itu, cetak/bentuk sesuai selera. Begitu seterusnya sampai adonan habis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar